Saturday, July 13, 2013

Jual Sisir ke Biksu

Jika perusahaan dimana anda bekerja, adalah sebuah perusahaan pembuat SISIR, memberi tugas untuk menjual sisir pada para biksu di wihara (yang semua kepalanya gundul) -- Bisakah anda melakukannya? Apa jawaban anda ?

  1. Tidak mungkin, itu mustahil.
  2. Gile.
  3. Aku akan sekali mencoba untuk melaksanakan instruksi bos saya.
  4. Baiklah, saya akan coba.
  5. Ya, saya pikir bisa menjualnya (5 buah, 10 buah, 50 buah atau lebih, sebutkanlah jumlahnya).
85% kesuskesan itu adalah karena SIKAP dan 15% adalah karena kemampuan.
SIKAP itu lebih penting dari kepandaian, keahlian khusus dan keberuntungan.

Pilih satu jawaban dan baca tulisan di bawah untuk meilhat apakah anda termasuk orang yang berjiwa sukses atau tidak.

Cerita : MENJUAL SISIR PADA BIKSU 


Ada sebuah perusahaan "pembuat sisir" yang ingin mengembangkan bisnisnya, sehingga management ingin merekrut seorang sales manager yang baru. 

Perusahaan itu memasang IKLAN pada surat kabar. Tiap hari banyak orang yang datang mengikuti wawancara yang diadakan ... jika ditotal jumlahnya hampir seratus orang hanya dalam beberapa hari. 

Kini, perusahaan itu menghadapi masalah untuk menemukan calon yang tepat di posisi tersebut. Sehingga si pewawancara membuat sebuah tugas yang sangat sulit untuk setiap orang yang akan mengikuti wawancara terakhir. 

Tugasnya adalah : Menjual sisir pada para biksu di wihara. 
Hanya ada 3 calon yang bertahan untuk mencoba tantangan di wawancara terakhir ini. (Mr. A, Mr. B, Mr. C) 

Pimpinan pewawancara memberi tugas : 
"Sekarang saya ingin anda bertiga menjual sisir dari kayu ini kepada para biksu di wihara. Anda semua hanya diberi waktu 10 hari dan harus kembali untuk memberikan laporan setelah itu." 


Setelah 10 hari, mereka memberikan laporan. 

Pimpinan pewawancara bertanya pada Mr. A : 
"Berapa banyak yang sudah anda jual?" 
Mr. A menjawab: "Hanya SATU." 
Si pewawancara bertanya lagi : "Bagaimana caranya anda menjual?" 
Mr. A menjawab: 
" Para biksu di wihara itu marah-marah saat saya menunjukkan sisir pada mereka. Tapi saat saya berjalan menuruni bukit, saya berjumpa dengan seorang biksu muda - dan dia membeli sisir itu untuk menggaruk kepalanya yang ketombean."

Pimpinan pewawancara bertanya pada Mr. B : 
"Berapa banyak yang sudah anda jual?" 
Mr. B menjawab : "SEPULUH buah." 
"Saya pergi ke sebuah wihara dan memperhatikan banyak peziarah yang rambutnya acak-acakan karena angin kencang yang bertiup di luar wihara. Biksu di dalam wihara itu mendengar saran saya dan membeli 10 sisir untuk para peziarah agar mereka menunjukkan rasa hormat pada patung sang Buddha." 

Kemudian, Pimpinan pewawancara bertanya pada Mr. C : 
"Bagaimana dengan anda?" 
Mr. C menjawab: "SERIBU buah!" 
Si pewawancara dan dua orang pelamar yang lain terheran-heran. 
Si pewawancara bertanya : "Bagaimana anda bisa melakukan hal itu?" 
Mr. C menjawab: 
"Saya pergi ke sebuah wihara terkenal. Setelah melakukan pengamatan beberapa hari, saya menemukan bahwa banyak turis yang datang berkunjung ke sana . Kemudian saya berkata pada biksu pimpinan wihara, 'Sifu, saya melihat banyak peziarah yang datang ke sini. Jika sifu bisa memberi mereka sebuah cindera mata, maka itu akan lebih menggembirakan hati mereka.' Saya bilang padanya bahwa saya punya banyak sisir dan memintanya untuk membubuhkan tanda tangan pada setiap sisir sebagai sebuah hadiah bagi para peziarah di wihara itu. Biksu pimpinan wihara itu sangat senang dan langsung memesan 1,000 buah sisir!"

MORAL DARI CERITA 

Universitas Harvard telah melakukan riset, dengan hasil : 

Dengan kata lain, pengetahuan profesional hanya menyumbang 15% dari sebuah kesuksesan seseorang dan 85% adalah pemberdayaan diri, hubungan sosial dan adaptasi. Kesuksesan dan kegagalan bergantung pada bagaimana sikap kita menghadapi masalah. 

Dalai Lama biasa berkata : "Jika anda hanya punya sebuah pelayaran yang lancar dalam hidup, maka anda akan lemah. Lingkungan yang keras membantu untuk membentuk pribadi anda, sehingga anda memiliki nyali untuk menyelesaikan semua masalah." 

"Anda mungkin bertanya mengapa kita selalu berpegah teguh pada harapan. Ini karena harapan adalah : hal yang membuat kita bisa terus melangkah dengan mantap, berdiri teguh - dimana pengharapan hanyalah sebuah awal. Sedangkan segala sesuatu yang tidak diharapkan .... adalah hal yang akan mengubah hidup kita." Meredith Grey, Grey's Anatomy - Season 3 

Ingatlah, saat keadaan ekonomi baik, banyak orang jatuh bangkrut. Tapi saat keadaan ekonomi buruk, banyak jutawan baru baru yang bermunculan. Jadi, dengan sepenuh hati terapkanlah SIKAP kerja yang benar 85%. Semoga sukses !"

Pin It!

Thursday, July 11, 2013

Kenapa Mereka Menolak Memiliki Asuransi?

Sebagian besar teman - teman dekat saya, ketika saya ajak untuk melindungi kehidupan keluarganya dimasa depan atau merencanakan pendidikan bagi anak - anaknya atau menginvestasikan uang mereka melalui asuransi, mereka akan segera menjauh dari saya seperti seolah - olah saya mengidap penyakit menular. Padahal dalam kehidupan pertemanan, pada saat kita nongkrong dan curhat itu saja, kita juga telah memanfaatkan teman kita untuk mendengarkan apa yang menjadi beban pikiran dan perasaan kita kepada mereka. Mereka tidak sadar bahwa mereka sedang dimanfaatkan, namun dalam cara yang baik tentunya. Jika demikian, dimana dengan perbedaannya pada saat saya menawarkan asuransi? Kenapa mereka menolak. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa banyak diantara orang - orang yang ada di Indonesia menolak memiliki asuransi.

Tidak Punya Uang. Kebanyakan teman - teman saya yang saya cintai ini mengaku tidak punya uang lebih untuk memiliki asuransi, beberapa diantara mereka juga sudah saya tawarkan dan mencoba financial clinic untuk mengetahui cash flow mereka dalam satu bulan. Dari hasil pemeriksaan cash flow ini tidak sedikit dari mereka sebenarnya bisa memiliki uang cadangan seandainya saya mereka bisa lebih memprioritaskan kebutuhan - kebutuhan hidup mereka dan mengurangi pengeluaran impulsif yang tidak bersifat urgen. Yang paling nyata saja, saya mendapati teman saya menghabiskan uang untuk membeli rokok hampir 900 ribu rupiah dalam sebulan. That's a big amount if you can save it in a right way! Atau untuk teman - teman wanita saya bisa menghabiskan jutaan rupiah setiap bulannya untuk membeli pakaian. Come on girls, you will not gonna die if you didn't have new clothes only for 1 or 2 months.

Dari hasil financial clinic itupun, saya dapat memberikan beberapa pilihan jumlah premi dan jumlah manfaat asuransi yang fair dengan uang cadangan yang mereka miliki sehingga tidak akan memberatkan mereka dalam membayarkan premi di kemudian hari, karena saya tetap menyisakan uang cadangan mereka untuk disimpan di bank atau dompet mereka sebagai dana darurat.

Riba. Beberapa diantara teman saya yang mengerti manfaat menabung sempat mengajukan argumentasi bahwa jenis investasi melalui asuransi atau perbankan itu sarat dengan riba. Saya setuju dengan pendapat mereka dan saya sebagai seorang muslim menyakini hal ini. Oleh karena itu saya menawarkan pilihan asuransi syariah yang tentu lebih bersih dan sesuai dengan syar'i ketimbang produk asuransi konvensional. Konsep asuransi syariah mengedepankan konsep keuangan yang:
  1. Memberikan win - win solution kepada pengelola dana investasi (perusahaan asuransi) dan investor melalui akad wakalah dimana pihak pengelola investasi hanya mendapatkan biaya pengelolaan dana saja dan tidak mengambil biaya lain - lain untuk keuntungan pengelola.
  2. Memberikan keamanan dan memberikan solusi jika terjadi kerugian dengan adanya iuran tabbaru', yang juga dikenal dengan risk sharing. Beban resiko yang timbul tidak menjadi tanggung jawab pengelola investasi tapi ditanggung bersama - sama oleh investor dengan iuran tabbaru.
  3. Memperhatikan pengalokasian dana investasi yang terkumpul untuk dikembangkan ke sektor - sektor yang tidak ada sangkut pautnya dengan riba, gharar (tidak pasti untung atau rugi) dan maisir (perjudian, ada pihak - pihak yang rugi). Sesuai arahan dari Dewan Syariah Nasional dan MUI, pengalokasian dana investasi digunakan kepada sektor - sektor riil yang fundamental seperti infrastruktur, industri kimia dan dasar, manufaktur, jasa dan perdagangan yang halal, tidak dialokasikan di sektor keuangan seperti perbankan, saham dan money game lainnya.
  4. Menerapkan keuntungan bagi hasil menggunakan akad mugharabah, yang memberikan solusi yang realistis bagi pengelola investasi untuk memberikan keuntungan kepada investor dengan cara - cara yang masuk akal dan realistis. Pada sistem ekonomi konvensional, pada pengelola investasi pada umumnya melalukan pembagian keuntungan kepada investor dengan menerapkan suku bunga yang sifatnya tetap (flat) untuk periode tertentu, padahal pada kenyataannya investasi uang tersebut atau keuntungan perdagangan sifatnya tidak selalu untung.
Produk - produk asuransi syariah juga sudah banyak variannya, contoh produk - produk asuransi syariah bisa dilihat disini.


Tidak percaya. Kalau namanya teman dekat, mereka tentu percaya kepada saya tapi sebagian dari mereka juga ada yang tidak percaya dengan saya (bisa dari kemampuan saya dalam memberikan solusi yang terbaik) dan juga tidak percaya kepada perusahaan asuransi dengan latar belakang mereka yang beraneka ragam dan lebih parahnya lagi ketidakpercayaan mereka ini disebabkan hanya dari mendengar saja dan tidak mereka alami langsung dan pada akhirnya mereka terima bulat - bulat sebagai suatu keyakinan atas pembenaran terhadap kekacauan atau kebobrokan perusahaan - perusahaan asuransi di Indonesia. 

Saya tidak menyangkal bahwa ada perusahaan - perusahaan asuransi yang salah urus (mismanage), terlebih lagi pada perusahaan - perusahaan asuransi pada jaman dahulu dimana jumlah perusahaan asuransi belum sebanyak sekarang sehingga arogansi dan kualitas pelayanan yang buruk karena mungkin merasa tidak memiliki saingan dan pengetahuan masyarakat terhadap asuransi masih jauh dibawah yang mereka tahu. Namun sekarang perusahaan asuransi sudah banyak, masing - masing perusahaan asuransi sebagai suatu perusahaan komersil yang mencari keuntungan akan bersaingan memberikan produk atau jasa yang terbaik dan kompetitif dengan perusahaan asuransi sejenis lainnya. Regulasi dari pemerintah juga membantu menertibkan dan menstandarisasi operasional perusahaan - perusahaan asuransi. Perusahaan asuransi yang tidak berjalan sesuai diluar regulasi dapat ditindak dan dicabut ijin usahanya. Masyarakat diharapkan juga dapat untuk mengetahui dengan baik aturan main yang telah mereka sepakati bersama pada saat pengajuan asuransi dan mengetahui prosedur klaim dan penyebab - penyebab klaim yang bisa ditolah (lebih lanjut klik disini)

Dana tidak bisa digunakan sewaktu - waktu dalam waktu dekat. Inilah pemahaman yang kurang dari masyarakat terhadap investasi yang terdapat di asuransi (unitlink). Investasi melalui unitlink adalah jenis investasi jangka panjang yang berbeda dengan saham atau perbankan yang dananya dan investasinya lebih banyak dimanfaatkan untuk jangka pendek. Investasi melalui unitlink menerapkan biaya akuisisi dalam waktu tertentu sehingga nilai investasi yang terbentuk akan lebih kecil dibandingkan dana yang telah diinvestasikan oleh peserta asuransi atau investor. Itulah kenapa jika dana investasi ditarik pada waktu - waktu tersebut, terlihat seperti lebih merugikan investor atau peserta asuransi. Namun saat ini perusahaan - perusahaan asuransi besar juga melayani para peserta asuransi untuk menarik sebagian dananya dengan memberikan persyaratan - persyaratan yang kooperatif sehingga tidak mengakibatkan kerugian bagi kedua belah pihak kedepannya.

Ribet. Itu dulu, sekarang tidak. Dengan adanya sistem informasi, prosedur standar, kerjasama dengan pihak perbankan maka mulai dari proses pengajuan, underwriting, pembayaran premi lanjutan hingga klaim menjadi lebih mudah. Penjelasan asuransi yang tidak ribet sudah pernah dipublikasikan sebelumnya, silakan lihat disini

Bukan Kebutuhan Pokok (Primer). Memang masing - masing orang atau keluarga memiliki prioritas yang berbeda - beda, ada yang mengutamakan kepemilikan rumah dulu, ada yang mengutamakan modal usaha dulu dan lain sebagainya. Asuransi bisa menjadi kebutuhan pokok untuk semua lapisan masyarakat. Itulah kenapa program - program sosial pemerintah banyak yang menitikberatkan kepada tunjangan sosial dan tunjangan kesehatan untuk rakyat, karena pemerintah melihat kesehatan dan kesejahteraan rakyat dapat menyebabkan kerugian atau hambatan dalam pembangunan negara misalnya.  Negara juga memberikan insentif kepada para investor, termasuk peserta asuransi unitlink (terkait dengan investasi) dengan membebaskan pajak terhadap hasil pengembangan investasi, dengan salah satu tujuannya agar rakyat Indonesia makin banyak yang berinvestasi. Sama dengan pemerintah, pada ruang lingkup keluargapun, kepemilikan asuransi juga dapat menjadi prioritas karena dapat menganggu stabilitas dan membantu mengatur perencanaan keuangan keluarga terutama jika si pencari nafkah sudah tidak dapat lagi memberikan kontribusi untuk mencukupi kebutuhan hidup yang disebabkan oleh sakit kritis misalnya. Intermezzo saja bahwa 98% penyebab kematian di Indonesia disebabkan oleh penyakit kritis, coba temukan kebenarannya dengan mengingat - ingat penyebab kematian dalam keluarga besar Anda, jika tidak ditemukan adanya penyebab kematian yang dikarenakan sakit kritis berarti keluarga Anda termasuk yang 2%-nya. Itulah kenapa kepemilikan asuransi dapat menjadi kebutuhan pokok.

Ketakutan tidak bisa lancar membayar premi. Pada pruduk asuransi non tradisional seperti unitlink, telah banyak yang memberikan solusi kemudahan bagi para peserta asuransi agar tetap menerima manfaat sampai dengan akhir masa pertanggungan. Salah satu diantaranya dengan adanya fitur Cuti Premi. Cuti premi adalah fitur dimana peserta asuransi yang masih berkewajiban untum membayar premi selama masa setor (para kontributor) untuk terbebas dari kebawajiban tersebut dikarenakan sesuatu yang diluar kontrol mereka seperti kehilangan pekerjaan atau mendapatkan musibah, walaupun perusahaan asuransi tidak menjadikan faktor peneyebab kesulitan pembayaran sebagai suatu persyaratan untuk dapat memanfaatkan fitur Cuti Premi. Di Prudential, cuti premi bisa dimanfaatkan pada bulan ke-25 (awal tahun ketiga) dan jika sudah terbentuk nilai tunai (investasi). Nilai tunai yang terbentuk itulah yang nantinya digunakan untuk menutupi biaya asuransi dan peserta asuransi wajib untuk menyetorkan pembayaran premi jika nilai tunai hampir habis untuk menghindari lapsed (polis hangus atau batal) atau jika terjadi klaim. Klaim tidak bisa dilakukan jika kewajiban premi masih ada yang terhutang.

Solusi lainnya yang kebanyakan tidak dianjurkan oleh tenaga pemasaran atau agen asuransi adalah melakukan penurunan nilai premi dengan pertimbangan atas menurun atau melambatnya pembentukan nilai tunai yang dapat merugikan pihak konsumen. Namun hal ini bisa menjadi alternatif, jika peserta asuransi mengharapkan agar tetap dapat menikmati manfaat asuransi yang ada.

Sudah punya asuransi dari tempat bekerja. Adalah suatu kewajiban perusahaan untuk memberikan hak kesejahteraan sosial bagi karyawannya, salah satunya dengan memberikan jaminan kesejahteraan dan kesehatan melalui asuransi. Namun para karyawan juga disarankan untuk memiliki asuransi secara pribadi, kenapa? Karena asuransi yang diberikan oleh perusahaan juga memiliki limit uang pertanggungan dan hanya bisa dinikmati jika kita masih bekerja di perusahaan tersebut. Parahnya, banyak dari karyawan yang tidak tahu secara pasti berapa besar uang pertanggungan yang mereka dapat untuk rawat jalan atau rawat inap, sehingga pada saat terjadi klaim, tidak sedikit karyawan yang harus membayar kekurangan bayar yang disebabkan oleh overlimit. Untuk mengetahui apa saja dan berapa besar manfaat yang mereka terima, bisa dilihat di buku peraturan perusahaan atau dengan menghubungi bagian HRD atau kepegawaian.

Semoga bermanfaat bagi kita semua.
Pin It!

Sunday, July 7, 2013

Data Gempa di Semester Pertama 2013

Indonesia adalah salah satu negara yang rawan gempa bumi terbesar di dunia karena dilintasi oleh 3 lempengan tektonik dari timur ke barat wilayah Indonesia.

Berikut informasi gempa di Indonesia berdasarkan data Sistem Peringatan Dini Tsunami Indonesia (InaTEWS) BADAN METEOROLOGI KLIMATOLOGI DAN GEOFISIKA dari 19 Februari sampai dengan 6 Juli 2013.

Urutan berdasarkan Pulau




Sumatera dan Maluku adalah pulau/kepulauan yang paling banyak mengalami gempa, baru kemudian diikuti oleh Sulawesi, Papua dan Jawa.
  1. Kekuatan gempa di Sumatera  berukuran 5.1 SR sebanyak 6x dan gempa tertinggi berukuran 6.2 SR
  2. Kekuatan gempa di Maluku berukuran 5 SR sebanyak 6x dan gempa tertinggi berukuran 6.4 SR
  3. Kekuatan gempa di Sulawesi berukuran 5 SR sebanyak 4x dan gempa tertinggi berukuran 5.8 SR
  4. Kekuatan gempa di Papua berukuran 5.2 SR sebanyak 4x dan gempa tertinggi berukuran 7.2 SR
  5. Kekuatan gempa di Jawa berukuran 5.1 SR sebanyak 3x dan gempa tertinggi berukuran 6.5 SR



Urutan berdasarkan Propinsi



Maluku, Papua dan Nangroe Aceh Darussalam adalah 3 propinsi yang paling banyak mengalami gempa.
  1. Kekuatan gempa di Maluku paling banyak berukuran 5 dan 5.2 SR masing - masing sebanyak 5x dan gempa tertinggi berukuran 6.4 SR
  2. Kekuatan gempa di Papua paling banyak berukuran 5.2 SR sebanyak 4x dan gempa tertinggi berukuran 7.2 SR
  3. Kekuatan gempa di Nangroe Aceh Darussalam paling banyak berukuran 5, 5.3 dan 5.5 SR masing - masing sebanyak 2x dan gempa tertinggi berukuran 6.2 SR



Urutan berdasarkan Kota/Kabupaten



Maluku Barat Daya, Tasikmalaya dan Simeulue adalah 3 kota yang paling banyak mengalami gempa.
  1. Kekuatan gempa di Maluku Barat Daya paling banyak berukuran 5.2 SR sebanyak 4x dan gempa tertinggi berukuran 6.2 SR
  2. Kekuatan gempa di Tasikmalaya paling banyak berukuran 5.1 SR sebanyak 2x dan gempa tertinggi berukuran 6.5 SR
  3. Kekuatan gempa di Simeulue berukuran 5 - 5.8 SR masing - masing sebanyak 1x dan gempa tertinggi berukuran 5.8 SR

Gempa terkuat terjadi di Tolikara, Papua dengan kekuatan gempa mencapai 7,2 SR, sedangkan gempa terlemah terjadi di Kaur, Bengkulu dengan kekuatan gempa mencapai 4,7 SR.

Pusat gempa terdekat dengan kedalaman 10 km, terjadi di: 
  1. Maluku, sebanyak 11x
  2. Sumatera, sebanyak 10x
  3. Sulawesi, sebanyak 7x
  4. Jawa, sebanyak 6x
  5. NTB, sebanyak 3x
  6. Papua, sebanyak 2x

Berdasarkan data ini, dapat disimpulkan bahwa daerah yang paling rawan terjadi gempa bumi adalah Maluku. Bencana alam adalah suatu musibah yang tidak dapat diantisipasi oleh manusia tetapi dapat dikontrol dengan mengurangi besarnya kerugian yang akan timbul. Adapun mengontrol resiko misalnya dengan membangun bangunan dengan desain dan bahan bangunan yang anti gempa, tidak membangun bangunan yang berada di daerah rawan gempa atau memproteksi keluarga dengan berasuransi.


Sumber: BMKG
Pin It!

Friday, July 5, 2013

Produk Asuransi Syariah Prudential

PRUlink syariah investor account: Apabila perserta meninggal atau menderita cacat tetap total akan diberikan uang pertanggungan PIA Syariah dan nilai tunai, apabila ada. Klaim atas cacat tetap total berlaku sebelum peserta mencapai usia 60 tahun. Apabila peserta masih hidup sampai berakhirnya masa asuransi, kami akan membayarkan nilai tunai, bila ada.

PRUlink syariah assurance account: Apabila perserta meninggal atau menderita cacat tetap total akan diberikan uang pertanggungan PIA Syariah dan nilai tunai, apabila ada. Apabila peserta masih hidup sampai berakhirnya masa asuransi, kami akan membayarkan nilai tunai, bila ada.

PRUcrisis cover syariah 34: Memberikan Uang Pertanggungan PRUcrisis cover 34 apabila Tertanggung Utama menderita* salah satu dari 34 kondisi kritis.

PRUcrisis cover benefit syariah 34: memberikan Uang Pertanggungan PRUcrisis cover benefit 34 apabila Tertanggung Utama menderita salah satu dari 34 kondisi kritis atau meninggal dunia tanpa mengurangi Uang Pertanggungan dasar.

PRUmultiple crisis cover syariah: memberikan Uang Pertanggungan PRUmultiple crisis cover apabila Tertanggung Utama menderita salah satu dari 34 kondisi kritis, dengan maksimum sebanyak 3 kondisi kritis dalam kelompok yang berbeda, tanpa mengurangi Uang Pertanggungan dasar.

PRUcrisis income syariah: memberikan pembayaran manfaat pendapatan sebesar Uang Pertanggungan PRUcrisis income sampai berakhirnya masa pertanggungan yang dipilih apabila Tertanggung Utama menderita salah satu dari 33 kondisi kritis.

PRUearly stage crisis cover syariah: memberikan perlindungan finansial atas 79 penyakit dan kondisi kritis yang terbagi dalam 3 tahap (awal, menengah, dan lanjut) dan memastikan Anda terlindungi secara menyeluruh. Selain perlindungan terhadap penyakit kritis, PRUearly stage crisis cover juga memberikan manfaat tambahan untuk 3 kondisi kritis, yakni Angioplasty dan Penatalaksanaan Invasif lainnya untuk Penyakit Pembuluh Darah Jantung, komplikasi akibat diabetes dan kebutaan pada kedua mata.

PRUjuvenile crisis cover syariah: produk asuransi tambahan yang dapat mengurangi beban finansial Anda sebagai orang tua ketika anak Anda didiagnosa menderita penyakit kritis dan dihadapkan pada biaya perawatan yang cukup besar.

PRUpersonal accident death syariah: memberikan manfaat tambahan apabila Tertanggung Utama meninggal dunia akibat kecelakaan.

PRUpersonal accident death & disablement syariah: memberikan manfaat tambahan apabila Tertanggung Utama mengalami cacat total dan tetap atau meninggal dunia akibat kecelakaan.

PRUmed syariah: manfaat tambahan yang memberikan tunjangan harian rawat inap, ICU dan pembedahan kepada Tertanggung Utama jika menjalani rawat inap di rumah sakit.

PRUhospital & surgical cover syariah: manfaat tambahan yang memberikan penggantian seluruh biaya rawat inap, ICU, dan pembedahan sesuai dengan manfaat yang diambil, selama Tertanggung Utama menjalani perawatan di rumah sakit, sampai dengan usia Tertanggung 75 tahun. Terdiri dari type A (harga kamar Rp. 200 ribu per hari) sampai H (harga kamar Rp. 2,5 juta per hari).

PRUlink term syariah: manfaat tambahan yang diberikan jika Tertanggung Utama meninggal dunia sebelum berakhirnya masa asuransi PRUlink term

PRUspouse waiver syariah 33: Jika suami/istri dari Tertanggung Utama menderita salah satu dari 33 kondisi kritis atau mengalami cacat total dan tetap sebelum usia 70 tahun atau meninggal dunia,  PT Prudential Life Assurance akan melanjutkan pembayaran premi dasar sampai berakhirnya masa pertanggungan yang dipilih.

PRUspouse payor syariah 33: Jika suami/istri dari Tertanggung Utama menderita salah satu dari 33 kondisi kritis atau mengalami cacat total dan tetap sebelum usia 70 tahun atau meninggal dunia, PT Prudential Life Assurance akan melanjutkan pembayaran seluruh premi sampai berakhirnya masa pertanggungan yang dipilih.

PRUparent payor syariah 33: Jika ayah dan/atau ibu dari Tertanggung Utama menderita salah satu dari 33 kondisi kritis atau mengalami cacat total dan tetap sebelum usia 60 tahun atau meninggal dunia, PT Prudential Life Assurance akan melanjutkan pembayaran seluruh premi sampai berakhirnya masa pertanggungan yang dipilih.

PRUwaiver syariah 33: Jika Tertanggung Utama menderita salah satu dari 33 kondisi kritis, PT Prudential Life Assurance akan melanjutkan pembayaran premi dasar sampai berakhirnya masa pertanggungan yang dipilih.      

PRUpayor syariah 33: jika Tertanggung Utama menderita salah satu dari 33 kondisi kritis, PT Prudential Life Assurance akan melanjutkan pembayaran seluruh premi sampai berakhirnya masa pertanggungan yang dipilih.

PRUlink syariah assurance account (Corporate): produk asuransi yang memberikan manfaat perlindungan asuransi jiwa, kesehatan dan investasi yang dapat digunakan untuk persiapan dana pensiun bagi karyawan di perusahaan Anda. Premi bulanan mulai dari 150 ribu rupiah dengan manfaat yang sama dengan perlindungan pribadi.


Produk Non Syariah

Produk - produk diatas juga dikelola secara non syariah, ditambah dengan manfaat - manfaat dari produk - produk dibawah ini:

PRUuniversal life:  produk asuransi jiwa yang memberikan perlindungan asuransi jiwa serta pengelolaan dana dengan profil risiko investasi yang rendah, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan Anda di semua tahapan kehidupan.

PRUlife cover: produk asuransi jiwa yang memberikan perlindungan jika meninggal dunia sebelum akhir masa perlindungan PRUlife cover atau menderita cacat total dan tetap sebelum usia 60 tahun. PRUlife cover memberikan pilihan masa pertanggungan sampai dengan usia 99 tahun dan pilihan masa pembayaran premi sampai dengan 20 tahun.

PRUprotector plan: produk asuransi jiwa jangka panjang. Produk ini dirancang untuk menjamin Anda dan Keluarga dari Kondisi yang Tak Diinginkan yang mungkin terjadi setiap saat dalam kehidupan Kita.  Sebagai kombinasi proteksi dan investasi,  PRUprotector plan menyediakan dana segar untuk Anda dan Keluarga apabila diperlukan, sementara dana investasi anda tetap berjalan. Yang Paling Menarik dari produk ini adalah jangka waktu pembayaran. Anda hanya perlu membayar premi selama 10 tahun sementara Proteksi Jiwa Anda akan terlindungi selama 10 tahun ke depan.

PRUaccident plus:  asuransi kecelakaan tanpa kewajiban untuk membeli produk asuransi lainnya. Produk ini membantu  Anda  meminimalisir jumlah premi yang harus dibayar. Pruaccident plus memberikan  Perlindungan Komprehensif untuk resiko Meninggal atau Cacat Tetap Total. Bahkan produk ini memberikan Anda Keuntungan untuk mendapatkan sejumlah bonus tambahan di tahun pertama apabila Anda mengambil sekaligus tiga tahun dan akan diberikan secara otomatis pada saat perpanjangan polis.

PRUhospital care: produk asuransi Kesehatan khusus untuk Rawat Inap Rumah Sakit atau terpaksa harus menjalani Perawatan di ICU (Intensive Care Unit), Operasi Bedah, maupun Kecelakaan ketika kita sedang melakukan perjalanan ke luar negeri misalnya. Pembayaran akan dilakukan berdasarkan jumlah hari Anda menjalani Perawatan.

PRUmy child: memberikan perlindungan yang komprehensif mulai saat ia masih dalam kandungan, dilahirkan, sampai ia dewasa kelak. Mulai dari perlindungan kesehatan, finansial, dan pendidikan.

PRUlink fixed pay: Produk unit link yang menyediakan masa pembayaran premi tetap, komposisi tetap premi berkala I dan PruSaver adalah 60% dan 40%.
Pin It!