Prudential Indonesia Raih Infobank Sharia Finance Award
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia)
mendapatkan penghargaan Infobank Sharia Finance Awards 2012 dari majalah
Infobank dengan predikat "sangat bagus" dan peringkat teratas untuk
kategori asuransi jiwa. Penghargaan yang pertama kali diadakan oleh
media tersebut diraih unit bisnis syariah Prudential Indonesia
berdasarkan kinerja keuangan perusahaan di tahun 2011. Sejak meluncurkan
produk asuransi jiwa berbasis syariahnya pada 2007, Prudential
Indonesia dipercaya menjadi penyedia jasa layanan asuransi jiwa syariah
terdepan di Indonesia. Penghargaan diterima Direktur Business
Development Prudential Indonesia Ahmir ud Deen di Jakarta (4/10).
[*/NOV]
Sumber: http://www1.kompas.com/seremonia/read/2315/prudential.indonesia.raih.infobank.sharia.finance.award.
BNI-Prudential Kerjasama Pembayaran Premi Asuransi
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) bekerjasama dengan Prudential Indonesia dalam pembayaran premi asuransi menggunakan fasilitas perbankan. Fasilitas tersebut adalah layanan pembayaran premi pemegang polis Prudential melalui autodebet BNI.
Direktur Konsumer dan Ritel BNI Darmadi Sutanto menjelaskan layanan ini juga akan melengkapi layanan pembayaran premi dari Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Ke depan, layanan akan diperluas melalui mobile atau sms banking dan phone plus.
"Dengan kerjasama ini, kami siap memberikan layanan pembayaran premi asuransi pada 1,4 juta nasabah Prudential Indonesia," kata Darmadi di kantor BNI46 Jakarta, Rabu (26/9/2012).
Sebenarnya kerjasama ini telah berjalan khususnya untuk melayani transaksi pembayaran premi asuransi Prudential Indonesia melalui ATM BNI. Transaksi melalui ATM tersebut sudah berjalan sejak 2009 dengan transaksi per bulan mencapai 64.000 transaksi. Selama ini, mekanisme pembayaran premi melalui autodebet dilakukan atas permintaan nasabah kepada BNI melalui BNI Call (Bank to Consumer).
Namun dengan kerjasama ini, konsumen Prudential yang juga menjadi nasabah BNI dapat dibantu untuk membayar premi setiap bulan hanya dengan mengisi formulir autodebet.
Saat ini, untuk tanggal pembayaran premi akan disesuaikan dengan keinginan nasabah serta disepakati oleh BNI dan Prudential. Sehingga nasabah akan dipermudah dalam melakukan transaksinya. Sementara pihak BNI dan Prudential akan menjadi lebih mudah dalam mengelola dana nasabahnya.
Presiden Direktur Prudential Indonesia William Kuan menjelaskan penyediaan ragam fasilitas ini akan memudahkan dan memberi kenyamanan nasabah Prudential dalam bertransaksi. "Dengan kerjasama ini, kami bisa memperluas akses terhadap fasilitas pembayaran premi bagi para nasabah," tambah William.
Hingga akhir Juni 2012, jumlah rekening tabungan BNI mencapai 13,5 juta nasabah dengan nilai dana Rp 82,4 triliun. Jumlah tersebut naik 14 persen dibanding tahun sebelumnya dengan 11,84 juta rekening serta naik 27 persen dibanding tahun sebelumnya Rp 64,77 triliun.
Peningkatan jumlah rekening dan tabungan ini tidak terlepas dari upaya BNI menggenjot layanan mulai BNI ATM, BNI Phoneplus, BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking dan BNI Internet Banking.
Sumber: Kompas
Prudential Indonesia Bayar Klaim Rp 1,4 Triliun
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Assurance
(Prudential Indonesia) mencatat adanya kenaikan pembayaran total klaim
dan manfaat sebesar 74 persen pada triwulan I 2012 dari periode yang
sama tahun sebelumnya. Total pembayaran klaim pada triwulan I mencapai
Rp 1,4 triliun.
"Tanggung jawab berkelanjutan kami dalam
membayarkan klaim merefleksikan komitmen perusahaan untuk terus
mendengarkan dan memahami, serta menyediakan layanan terbaik di kelasnya
bagi para nasabah," sebut Presiden Direktur Prudential Indonesia
William Kuan, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (29/5/2012).
Pada
kuartal I 2012, Prudential Indonesia juga mencatat total pendapatan
premi sebesar Rp 4,3 triliun. Hal itu naik 38 persen dibandingkan dengan
periode yang sama tahun 2011 sebesar Rp 3,1 triliun.
Kinerja kuat
bisnis Prudential Indonesia ini juga didukung oleh pertumbuhan
pendapatan premi bisnis baru sebesar Rp 2,4 triliun, atau tumbuh sebesar
40 persen. Perolehan ini, termasuk di dalamnya, ditopang oleh
pendapatan dari premi bisnis baru syariah yang berkontribusi secara
signifikan sebesar Rp 245 miliar, atau naik sebanyak 29 persen.
Total
pendapatan premi partnership distribution pun tumbuh 161 persen menjadi
Rp 835 miliar. Raihan itu berkontribusi sebesar 19 persen terhadap
total pendapatan premi keseluruhan di kuartal I 2012. Hal ini secara
spesifik didorong oleh pertumbuhan bisnis Bancassurance sebesar 200
persen.
"Kami terus optimis terhadap potensi pertumbuhan
perusahaan dengan bertambahnya jumlah nasabah kami yang mencapai lebih
dari 1,5 juta nasabah dan dengan kinerja kuat bisnis kami di kuartal
pertama 2012 ini," pungkas William.
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/05/29/21113693/Prudential.Indonesia.Bayar.Klaim.Rp.1.4.Triliun
No comments:
Post a Comment
Thank you to leave a comment for berasuransi. We will get back to you as soon as possible. Have a great day!