Wednesday, April 10, 2013

Premi Tunggal

Memilih asuransi dengan pembayaran premi sekali saja selama kepesertaan atau dikenal dengan premi tunggal atau single premium, cocok bagi mereka yang:

  1. Menghindari pembayaran premi secara berkala (bulanan, tiga bulanan, enam bulanan atau tahunan) dengan alasan yang lebih praktis.
  2. Pengusaha yang memiliki dana yang tidak produktif. Kondisi pasar yang tidak stabil dapat menyebabkan para pebisnis melakukan aksi wait and see, dalam keadaan yang tidak dapat ditentukan kapan akan berakhir tersebut, mereka bisa memilih menyimpan dananya di asuransi dengan pilihan premi tunggal.
  3. Sedang mempersiapkan masa pensiun dan warisan dengan dana yang kurang memadai untuk membeli tanah atau investasi jangka panjang lainnya.
  4. Memiiki dana yang cukup besar yang diperoleh secara tahunan, seperti karyawan yang mendapatkan bonus tahunan atau para trader atau investor saham yang baru saja menerima keuntungan (taking profit) atau deviden. Single premiun bisa dijadikan sebagai solusi untuk mengembangkan dana yang ada tersebut.
  5. Telah memiliki banyak polis asuransi dan berencana untuk memilih untuk menginvestasikan uangnya.

Single premi yang termasuk investasi jangka panjang, oleh karena itu perlu dipertimbangkan bahwa untuk asuransi jenis ini akan lebih fokus kepada sisi investasi ketimbang asuransi. Anda tetap mendapatkan proteksi asuransi hanya untuk tunjangan kematian saja.

Keuntungan kepemilikan Premi Tunggal ini diantaranya:
  1. Sudah termasuk asuransi jiwa untuk tunjangan kematian.
  2. Premi sekali bayar untuk masing - masing kepesertaan, dengan persyaratan minimum premi sebesar 12 juta rupiah.
  3. Nilai pengembalian dana akan lebih besar ketimbang dana disimpan dalam bentuk tabungan, deposito bahkan emas sekalipun.
  4. Jumlah premi lebih murah karena jenis premi tunggal ini tidak mengalokasikan premi untuk asuransi - asuransi tambahan.
Semoga bermanfaat.

Pin It!

No comments:

Post a Comment

Thank you to leave a comment for berasuransi. We will get back to you as soon as possible. Have a great day!