Saturday, October 13, 2012

Mulailah Sejak Dini, Tak Ada Kata Terlambat

Renungkanlah..

Apakah dalam beberapa tahun kedepan Anda akan segera memasuki masa pensiun?
Anda merasa simpanan Anda tidak cukup untuk memulai usaha mandiri agar dapat memberikan kesibukan dimasa pensiun Anda?
Atau malah Anda merasa uang pensiun yang akan anda dapatkan nantinya tidak akan cukup untuk membiayai kebutuhan hidup atau memjadikannya sebagai warisan bagi keluarga anda kelak?

Tidak ada kata terlambat, Anda masih ada kesempatan sampai usia Anda mencapai 70 tahun.
Lebih baik sedikit mulai memiliki investasi dan memiliki rencana, dari pada hanya sekedar cemas memikirkan masa tua tanpa melakukan suatu hal yang dapat memberikan manfaat yang lebih baik bagi Anda dan masa depan keluarga.

Masih ada masa hingga akhir hayat untuk terus berinvestasi ditempat yang terbaik dengan kualitas yang terbaik.
 
Apakah saat ini Anda telah melewati 25 tahun masa pernikahan Anda?
Masih ada kesempatan untuk Anda, tidak ada kata terlambat. Selagi masih produktif dan memiliki tekad yang kuat untuk mengapai masa depan yang lebih baik bagi Anda dan keluarga yang Anda cintai. Mulailah berinvestasi, jangan hanya mengharapkan apa yang ada saat ini, tapi berbuatlah sesuatu untuk masa depan dengan lebih bijak.

Apakah saat ini anak - anak Anda sudah sekolah?
Anda harus bersyukut, anak - anak Anda tengah memasuki masa keemasan, masa dimana merajut prestasi dan kompetisi dalam memenangkannya dan berkesempatan besar menjadi yang terbaik diantara yang terbaik. Jangan lupakan kesuksesan mereka adalah tanggungjawab Anda sebagai orang tua. Tidak ada kata terlambat, masih banyak waktu untuk mulai berinvestasi. Turunkan gaya hidup anda, walaupun Anda saat ini dalam masa - masa keemasan Anda. Yang terpenting dalam menuju sukses bukan berapa besar pendapatan Anda, tapi berapa besar yang dapat Anda simpan untuk masa depan Anda dan keluarga, seberapa pandai Anda mengatur pengeluaran Anda. Jangan menunggu atau terlena pada titik balik, lalukan sekuat tenaga Anda saat ini dengan cerdas dan bijaksana. Lakukan investasi yang menguntungkan dan tepat guna.

Apakah saat ini Anda terbenam dengan rutinitas pekerjaan Anda?
Anda berada dalam masa keemasan Anda, inilah saat yang tepat untuk Anda berinvestasi. Pilihkan investasi yang baik, yang beresiko kecil, menguntungkan dan tepat guna untuk jangka panjang. Anda akan merasakan penyesalan jika Anda telah melewati masa keemasan Anda ini hanya dengan melakukan yang biasa - biasa saja, lakukan dengan cerdas dan bijak dan mulailah melakukannya sekarang juga, selagi Anda sangat produktif, sangat kreatif, penuh daya cipta yang cemerlang.

Apakah saat ini belum bekerja?
Seorang sukses bukan hanya mereka yang memiliki penghasilan atau berpenghasilan besar, tapi seseorang yang pandai mengatur apa yang ia miliki saat ini. Sambil menunggu kedatangan masa - masa keemasan Anda, adalah suatu start yang luar biasa jika ada telah melakukan persiapan jauh sebelumnya, sehingga nilai yang nanti dihasilkan akan dapat merebut apa yang telah dicapai oleh mereka yang telah lebih dulu sukses daripada Anda. Sukses bukan milik seseorang yang lebih tua dari Anda, sukses bukan milik seseorang yang lebih dahulu memiliki pekerjaan ketimbang Anda dan sukses bukan hanya milik mereka yang berlimpah harta dan berkecukupan. Sukses adalah apa yang ada dalam benak dan pikiran Anda, tanpa mental sukses Anda tidak akan pernah merasakan kesuksesan. Persiapkan kesuksesan Anda dengan sesuatu yang lebih rapih dan terencana kepada perusahaan investasi yang terbaik dengan produk - produk terbaik. Tidak ada kata terlambat untuk sukses.

Apakah saat ini hanya seorang pelajar yang belum memiliki penghasilan tetap?
Memulai perencanaan keuangan sejak dini adalah kecemburuan para orang - orang yang telah sukses saat ini, jika mereka diberi kesempatna untuk memutarbalik waktu, mereka tentu akan sejak dini merencanakan keuangan yang mereka miliki, sehingga kesuksesan yang mereka dapatkan akan lebih sukses lagi ketimbang kesuksesan yang pernah mereka rasakan atau sedang mereka rasakan saat ini. Jangan pernah terpikir bahwa perencanaan keuangan adalah bukan saat ini, karena Anda akan menyesal nanti telah menunda kesuksesan besar yang telah Anda ketahui sejak dini.

Berinvestasi akan menjadi terlambat jika,
Anda tidak memiliki semangat hidup dan putus asa dengan masa depan Anda,
Anda sakit berkepanjangan dan tidak mampu bekerja lagi,
Anda telah masuk kedalam liang lahat.

"Persiapkan hidupmu seolah - olah kamu akan hidup seribu tahun lagi dan persiapkan kematianmu seolah - olah kamu mati esok hari."

There is a will, there is a way

Apakah saat ini Anda telah memiliki segalanya dan Anda berpuas diri dengan keadaan Anda?
Ingat, roda kehidupan selalu berputar. Kadang diatas, kadang dibawah. Ada yang putaran rodanya cepat, ada yang lambat. Anda tidak akan tahu sampai kapan Anda akan terus memiliki segalanya. Jika Tuhan telah berkehendak, tidaklah sulit bagi-Nya. Jangan terlena dan berfoya - foya, tetap persiapkan masa depan Anda dan keluarga Anda sebaik dan serapi mungkin.

Sepandai - pandai manusia adalah yang paling pandai mempersiapkan kematiannya.
Artinya, kematian adalah garis finish yang terakhir. Jika Anda tidak pandai mempersiapkan hingga Anda tiba digaris finish, berarti termasuk orang - orang yang mengalami kerugian.

Mulai saat ini mulailah
Membuka pikiran Anda,
Mencari tahu,
Mempelajarinya,
Memilih, dan
Memutuskan
sesuatu yang terbaik bagi masa depan Anda dan orang - orang tercinta.

Jangan biarkan Anda dikalahkan oleh waktu. Tidak ada kata terlambat.

Semoga bermanfaat.

Pin It!

No comments:

Post a Comment

Thank you to leave a comment for berasuransi. We will get back to you as soon as possible. Have a great day!