Monday, January 14, 2013

Cara Membuat Monitoring Saham di Yahoo Finance

Untuk monitoring saham, sekarang ini para investor saham tidak perlu lagi untuk install software untuk monitoring saham. Para pemain saham bisa langsung mengaksesnya secara online dari komputer, tablet atau smartphone dari Yahoo! Finance.

Ikuti langkah - langkah sederhana berikut ini, untuk membuat portfolio saham Anda di Yahoo! Finance:
Login ke Yahoo! Daftar terlebih dahulu, jika belum punya akun gratis Yahoo!
Setelah login berhasil, cari menu Finance

Pilih menu Portfolios dan klik Create Portfolio

Beri Nama Portfolio-nya dan masukkan simbol saham yang Anda ingin monitor. Jika ada belum tahu kode sahamnya, silakan download disini. Masukkan kode saham lalu tekan tombol Add Symbol. Setelah semua kode saham sudah dimasukkan, ada beberapa opsi yang ditawarkan oleh Yahoo! Finance yaitu Default View, yang akan ditampilkan pada saat memilih portfolio adalah tab yang dipilih, terdiri dari pilihan Basic, Performance, Real-time, Fundamentals dan Detailed. Di bagian Advanced Settings, terdapat check box yang digunakan untuk melakukan konsolidasi multiple lot yang memiliki kode saham yang sama menjadi satu dalam portfolio. Nilainya akan dijumlah semuanya dan diambil rata - rata untuk masing - masing batas tinggi atau rendah. Dan juga terdapat check box yang digunakan untuk mengurutkan kode saham secara alfabet, sangat berguna kalau kode saham yang ada di portfolio cukup banyak. Setelah menekan button Save, maka selesai sudah pembuatan portfolio untuk me-monitoring saham
Tampilan portfolio secara default dibagi menjadi Basic, Performance, Real-time, Fundamentals dan Detailed, seperti gambar yang ada dibawah ini.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Pin It!

No comments:

Post a Comment

Thank you to leave a comment for berasuransi. We will get back to you as soon as possible. Have a great day!