Tuesday, April 2, 2013

Premi Prudential Indonesia Tumbuh 30%


Metrotvnews.com, Jakarta: PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membukukan premi sebesar Rp19,3 triliun di 2012 atau tumbuh 30% dibandingkan tahun sebelumnya Rp14,8 triliun.

Presiden Direktur Prudential Indonesia William Kuan mengatakan kinerja perusahaan didorong inovasi produk yang berkelanjutan serta kekuatan jaringan distribusi multichannel kelas dunia

"Pertumbuhan perusahaan yang berkesinambungan menjadi landasan bagi upaya kontribusi Prudential Indonesia, baik terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan dan kesejahteraan keuangan jangka panjang bagi nasabah," katanya dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Jakarta, Selasa (2/4).

Pendapatan premi bisnis baru tumbuh 24% menjadi Rp9,9 triliun pada periode Januari-Desember 2012 dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp7,9 triliun. Bisnis syariah mencatatkan total pendapatan premi Rp2,1 triliun atau meningkat 21,1% dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp1,7 triliun.

William menuturkan kinerja Prudential menunjukkan komitmen dan fokus perusahaan dalam menyediakan layanan yang terbaik di kelasnya serta produk yang sesuai kebutuhan bagi masyarakat Indonesia.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pesat telah meningkatkan permintaan akan produk-produk asuransi. Prudential tanggap merespons hal ini dengan secara efektif memenuhi kebutuhan nasabah," ungkapnya.

Menurut dia, Prudential menawarkan produk unit link premi reguler, baik konvensional maupun syariah. Perusahaan mengembangkan portofolio produk, termasuk riders baru yang komprehensif dan inovatif yang dapat memenuhi permintaan yang terus berkembang dari keluarga para pekerja keras di Indonesia.

"Kami berupaya sekuat tenaga untuk menjadi perusahaan kelas dunia dengan menerapkan standar tertinggi dalam setiap hal yang kami lakukan, agar kami dapat senantiasa memberikan layanan yang sesuai kebutuhan bagi lebih dari 1,7 juta nasabah kami di Indonesia," tuturnya.

William menuturkan dana kelolaan Prudential menempati posisi tiga teratas di kelas aset masing-masing. "Tentunya manajer investasi kami dari Eastspring Investments senantiasa memastikan upaya terbaik dalam mengelola portofolio nasabah untuk mencapai hasil maksimal. Kami percaya, produk-produk unit link akan terus menjadi pilihan nasabah untuk membantu mereka dalam memenuhi sasaran keuangan jangka panjang," jelasnya.

Prudential Indonesia, katanya, membayarkan total klaim dan manfaat kepada nasabah sebesar Rp5,8 triliun di 2012 atau naik 47% dibandingkan 2011. Total dana kelolaan pada 2012 mencapai Rp34,5 triliun, meningkat 25,6% dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp27,4 triliun. (Wibowo)

Ini artinya apa?

  1. Prudential adalah perusahaan asuransi nomor satu di Indonesia.
  2. Bisnis asuransi Prudential tumbuh dengan sehat.
  3. Prudential mampu mewujudkan janji dan mengutamakan kepercayaan bagi klien dengan membayarkan klaim dengan ratio lebih tinggi dari tahun sebelumnya.
  4. Pengelolaan investasi Prudential di-manage dengan sangat baik dan rapih sehingga pencapaiannya mencapai nilai persentasi yang fantastis dari tahun sebelumnya.
  5. Prudential membuka lapangan pekerjaan yang diminati dari semua kalangan yang ada di Indonesia, hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan tenaga pemasaran aktif Prudential dari 141 ribu orang pada tahun 2011 dan kini mencapai 218.096 orang, yang tersebar di 128 kota di Indonesia yang terdiri dari 316 kantor agensi dan 7 kantor penjualan.
  6. Dari 218.096 agen, terdapat 4.650 Unit Manager (2,13%), 1.630 Senior Unit Manager (0,75%) dan 1.076 (0,49%) Agency Manager. Ini berarti terbuka kesempatan selebar - lebarnya untuk berkarir di Prudential.
  7. Prudential juga sebagai pembayar pajak tertinggi dikelasnya yaitu sebesar 1 triliyun rupiah tahun pajak 2012.
Pin It!

No comments:

Post a Comment

Thank you to leave a comment for berasuransi. We will get back to you as soon as possible. Have a great day!