Thursday, July 3, 2014

Maju Itu Tidak Bisa Sendirian

Bro & Sis, tentunya pernah dengar filosofi "2 kepala lebih baik dari 1" kan? Ini bukan kampanye terselubung pilpres dan tidak ada hubungannya sama sekali, kecuali dipaksakan begitu :)

Beberapa orang berpendapat  bekerja dengan lebih dari satu orang itu ajak membawa kita kepada fresh market.  Bukti filosofi ini bisa ditunjukkan dengan pesatnya perkembangan bisnis waralaba (franchise) atau bisnis lain yang berhubungan dengan teknik pemasaran melalui jaringan. Bahkan pada sistem perdagan tradisional atau konvensional, omzet penjualan bisa meningkat jika pedagang tradisional itu membuka cabang - cabang atau outlet - outlet baru.

Kalau saya pribadi berpendapat bahwa masing - masing orang punya jatah rejekinya sendiri - sendiri, sehingga dengan bekerja sama dengan banyak orang yang memiliki visi dan tujuan yang sama akan mampu mengumpulkan rejeki - rejeki tersebut menjadi satu dalam lingkup bisnis kita. Contoh populer misalnya dalam sehari kita dapat menjual makanan dalam 8 jam bekerja sebanyak 30 porsi, sekuat tenaga kita menjual dengan segala kemampuan kita yang terbatas seperti tenaga dan waktu mungkin hasilnya bisa mendongkrak penjualan kita sedikit lebih tinggi dari 30 porsi. Tapi jika kita berjualan dalam jaringan kita misalnya sebanyak 3 orang dengan waktu yang sama maka nilai pengali omzet kita semakin lebih banyak dan peningkatannya bisa sangat signifikan. Misalnya dari 3 orang mitra kita mampu menjual rata - rata 10 porsi dalam sehari maka omzet kita akan bertambah 100% atau dua kali lipat dari omzet prubadi kita dengan investasi waktu dan tenaga yang sama. Kalau ketiga mitra kita tersebut masing - masing mengajak 3 orang temannya untuk menjual makanan yang sama, maka omzet kita berlipat ^3 dari omzet pribadi kita.

Dari analisa sederhana ini dapat disimpulkan bahwa untuk maju kita harus rame - rame dan tidak bisa sendirian. Mari ajak kerabat dan rekan kita untuk maju bersama - sama.

Semoga bermanfaat bagi kita semua

Pin It!

No comments:

Post a Comment

Thank you to leave a comment for berasuransi. We will get back to you as soon as possible. Have a great day!