Wednesday, December 12, 2012

Cerita Inspiratif Seputar Asuransi bag.1

Cerita ini seperti yang diceritakan oleh salah satu agen saya bercerita tentang salah satu nasabahnya yang seorang tukang service AC.  Pekerjaannya bagus dan rapi serta sangat sopan. Awalnya hubungan kami hanya sebatas jual beli jasa, tetapi akhirnya menjadi akrab dan bersahabat. Setiap bertemu saya itu selalu berkata betapa pentingnya punya asuransi. Dengan menabung Bapak bisa punya proteksi jiwa, bisa gratis biaya rumah sakit dan kelak bisa punya pensiun. Begitulah kira - kira saya sering menawarinya. Saya tidak memaksa, maklum tukang service AC.

Akan tetapi beberapa bulan kemudian ketika saya men-service AC lagi, dia berkata "Pak, saya mau menabung." Saya kaget, tapi segera saya buatkan tabungan yang tepat untuk dia dan pas dengan penghasilannya. "Tenang saja Pak, kalau segitu saya sanggup tiap bulan." Rupanya dia mengerti kekhawatiran saya.

Beberapa bulan kemudian kebetulan AC kamar belakang saya rusak dan mau diganti. Saya telepon dia. "Ok, saya segera kesana begitu selesai disini, tapi agak lama. Saya sekarang lagi pasang AC hotel di Lampung." katanya.

Seminggu setelah itu saya ditelepon istrinya. "Pak, saya Bu Nur, istrinya Pak Ahmad. Saya kok mendapat tagihan dari asuransi ya, Pak."

Kemudian saya jelaskan bahwa Pak Ahmad memang menabung di asuransi.

"Bukan, Pak. Dia kemarin meninggal mendadak di Lampung ketika lagi masang AC."

Saat itu juga saya datangi rumahnya yang sangat sempit dengan ankanya yang luma orang. Setelah semua surat - suratnya lengkapm saya pun mengajukan klaim dan keluar.

Saat saya bersama Bu Nur menerima klaim sebesar 100 juta, rasanya perasaan saya campur aduk, sedih dan senang. Uang 100 juta memang tidak terlalu besar, tapi bisa membantu Bu Ahmad dan keluarganya melanjutkan hidup.

"Separuh saya gunakan modal, Pak! Sisanya akan saya tabung untuk sekolah anak - anak. Terima kasih ya, Pak." Beberapa tetes air mata Bu Nur sudah tumpah. Saat itu kaki saya gemetar karena haru dan gembira.

Sumber: Agen Asuransi Nggak kaya. NGAPAIN AJA? (Wira Arjuna)
Pin It!

No comments:

Post a Comment

Thank you to leave a comment for berasuransi. We will get back to you as soon as possible. Have a great day!