Wednesday, December 12, 2012

Cerita Inspiratif Seputar Asuransi bag.2

Setiap melakukan canvassing, saya selalu mampir makan dan minum siang salah satu warung nasi langganan saya di Jakarta Selatan. Saya awalnya tidak berniat untuk menawarkan asuransi kepada pemilik warung makan ditempat ini. Namun karena saya sering membuat list prospek sambil makan siang atau menerima panggilan telepon yang berhubungan dengan asuransi. Secara tidak langsung, saya telah mempromosikan diri saya sebagai seorang agen asuransi

Sampai suatu waktu saya berniat minum di warung makan itu lagi sampai larut malam untuk memenuhi janji bertemu dengan calon prospek yang rumahnya tidak jauh dari warung tersebut. Pada saat itu ibu pemilik warung, bertanya bagaimana caranya ikut menabung di asuransi? Apa saja manfaat yang akan dia dapat kalau ikut asuransi. Dengan semangat saya menjelaskan apa yang menjadi kebutuhan dari ibu tersebut, ternyata usut - punya usut, asuransi ini ditujukan untuk pendidikan anak tunggalnya. Saat itu anaknya baru duduk di bangku SMP kelas 2. Setelah saya jelaskan dan buatkan ilustrasinya diwarung itu, si ibu berniat untuk ikut asuransi dengan premi 1 juta per bulan.

Saya bantu si ibu untuk mengambil dana pendidikannya waktu anaknya tersebut masuk SMA dan melanjutkan pendidikan S1-nya dan pada saat wisuda, saya diundang oleh ibu dan bapaknya untuk hadir dalam wisuda anaknya disalah satu ballroom di sebuah hotel di Jakarta Selatan. Pada saat itu, orang tua dari anak tersebut meminta saya dan istri berfoto bersama keluarganya dalam foto wisuda anaknya. Saya terharu dengan prestasi anak tukang warung nasi tersebut dan kini anaknya berniat melanjutkan mengambil S2-nya disalah satu universitas negeri di Depok dengan biaya yang terkumpul dari asuransi tersebut selama ini. Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi keluarga tersebut dan sekaligus saya menyampaikan rasa bangga saya kepada keluarga kecil tersebut dalam memberikan dukungan kepada anak semata wayangnya itu dan kepada anaknya atas prestasi dan kesungguhannya dalam menggapai cita - cita dan masa depannya yang lebih baik.
Pin It!

No comments:

Post a Comment

Thank you to leave a comment for berasuransi. We will get back to you as soon as possible. Have a great day!